Sunday, February 26, 2017

Kota Eksotis Lebong

Banyak cerita pokoknya disini. Namanya Bendung Air Ketahun, bisa dibilang nyawanya pertanian di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. .
.

Butuh waktu 5 jam perjalanan dari Kota Bengkulu menuju kesini. Jalannya pun bukan seperti perjalanan Bandung-Serang yang lurus dan ramai. Untuk sampai disini, kami harus melewati jalan naik turun dan berkelok, berpapasan dengan perkebunan karet, sawit dan jeruk. Oya. Jeruk gerga khas Lebong ini adalah jeruk yang diolah untuk minuman p*lpy orange. Nah, dari sini rupanya kenapa minuman itu punya bulir jeruk yang lezat. .
.

Survey kali ini seperti betul betul terjun ke masyarakat. Bertahan hidup dengan lauk seadanya dan berteduh di rumah nenek mina. Sebagai perempuan satu-satunya ini aku dipisah dengan tim yang lain. Jadilah tinggal bersama nenek mina. Nenek mina ini baik banget, beliau asal Banten yang tinggal disini sejak lahir. 😂 .

Oya. Awal dateng kesini agak khawatir dan takut, tapi lama lama seru juga berada jauh dari hiruk pikuk kota, tentram rasanya tuh.  Udah punya kawan juga disini namanya adit sama algys juga sama bapak bapak konsultan dan surveyor yang baik baik😄 .

Iya. Alhamdulillah bisa menjamah kota kecil yang eksotis ini 😊



No comments:

Post a Comment